Gerindra Minta Maaf Terkait Pilihan Politik Ani Yudhoyono

Gerindra Minta Maaf Terkait Pilihan Politik Ani Yudhoyono

Detik99 – Partai Gerindra menegaskan tidak ada maksud buruk dari pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang meyinggung pilihan politik istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Pilpres 2019.

Gerindra meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga jika tidak berkenan dengan pernyataan tersebut, selain itu Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria juga menegaskan bahwa, jika memang hal tersebut dianggap tidak pantas mohon maaf akan tetapi kan di satu sisi menunjukkan memang Prabowo Subianto ini memang orang yang apa adanya dan beliau juga bukan politikus.

Ahmad Riza Patria juga mengatakan Prabowo memang orang yang polos apa adanya dan menurut Riza kala itu Eks Danjen Kopassus tersebut hanya ingin menunjukkan kedekatannya dengan Ibu Ani Yudhoyono.

Gerindra Minta Maaf Terkait Pilihan Politik Ani Yudhoyono

“Kemungkinan pada saat itu terlintas Prabowo ingin menyampaikan kedekatannya antara Prabowo dan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono, di sisi lain beliau juga ingin menyampaikan bahwa Prabowo ingin menyampaikan Ibu Ani Yudhoyono orang yang hebat, luar biasa, istri prajurit yang baik. Seperti yang kita ketahui Ibu Ani itu kan memang orang yang luar biasa aktivitasnya selama 10 tahun mendampingi Pak Susilo Bambang Yudhoyono banyak sekali prestasi yang diraih.”tutur Riza kepada wartawan Detik99.

Seperti yang telah dilansir wartawan Detik99, sebelumnya momen kekecewaan Susilo Bambang Yudhoyono terhadap Prabowo itu sempat viral di jejaringan media sosial, Netizen menyoroti gestur Susilo Bambang Yudhoyono yang berubah pada saat Prabowo Subianto berbicara mengenai pilihan politik Ani Yudhoyono pada Pilpres Tahun 2014 dan 2019, video yang dinarasikan oleh Prabowo tengah tersinggung itu memperlihatkan gestur SBY yang semula memainkan jari langsung berubah menjadi bersedekap.

Kemudian Elite Partai Demokrat beramai-ramai menjelaskan bahwa pada saat itu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memang merasa tidak nyaman atas pernyataan yang telah dilontarkan oleh Prabowo Subianto, namun mereka mengungkapkan SBY sendiri sudah memaafkan pernyataan dari Capres yang diusungkan pada Pilpres 2019 itu.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitandaon juga mengatakan karena ini di Bulan Ramadhan dan pada tanggal 5 besok sudah Idul Fitri, SBY dan keluarga besar menyampaikan telah memaafkan pernyataan yang dilontarkan Prabowo Subianto yang tidak pada tempatnya.