Iwan Fals Minta Dalang Kerusuhan 22 Mei Segera Ditangkap

Iwan Fals Minta Dalang Kerusuhan 22 Mei Segera Ditangkap

Detik99 – Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki siapa dalang dibalik kerusuhan aksi 22 Mei, Iwan Fals merupakan penyanyi senior di Tanah Air meminta agat aparat hukum segera bertindak jika menemukan dalang dibalik kerusuhan 22 Mei.

Iwan Fals juga menilai dengan ditangkapnya dalang dibalik kerusuhan 22 Mei tersebut membuktikan bahwa tegasnya kepastian hukum di Indonesia, seperti yang kita ketahui penyanyi senior Tanah Air ini selalu melantukan lagu dengan lirik menyindir pemerintahan.

Tulisan Twitter Iwan Fals.

Penyanyi senior ini juga menuliskan aspirasinya dengan ” Yang Terhormat, Bapak Ibu Petugas Hukum, kalau sudah tau siapa dalang perusuhnya, ya mbok segera ditangkap, klo gak nanti tuman lo, bagaimana bisa hidup normal klo kepastian hukumnya “gak jelas”‚ĶSemoga Indonesia Berbahagia..” Sabtu 25 Mei 2019.

Sebelumnya Iwan Fals juga memberikan ucapan duka cita terhadap jatuhnya korban dalam aksi kerusuhan 22 Mei tersebut, dimana seperti yang kita ketahui banyak korban yang harus meninggal atas aksi kerusuhan tersebut yang tidak seharusnya terjadi di Tanah Air.

Aksi Kerusuhan yang terjadi pada tanggal 22 Mei tersebut menjadi aksi memprotes hasil Pemilu pada 21-22 Mei 2019 di depan Kantor Bawaslu RI hal yang sangat disayangkan dimana sebagian besar masyarakat Indonesia sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

Mengenai siapa dalang dibalik kerusuhan aksi 22 mei tersebut sempat disinggung oleh Menko Polhukam Wiranto beberapa waktu lalu. Beliau juga ditanya oleh wartawan Detik99 apakah dalang dibalik kerusuhan tersebut merupakan elite Partai Gerindra.

Akan tetapi, Menko Polhukam Wiranto tidak menjawab pertanyaan wartawan Detik99 terkait perihal elite Partai Gerindra tersebut, beliau juga menegaskan pemerintah telah mengetahui dalang dari aksi-aksi kerusuhan yang terjadi sepekan lalu.

Menko Polhukam Wiranto juga mengatakan kepada seluruh awak media “Makanya kita simpulkan bahwa dalang tersebut itu sudah tahu siapa dan sedang dalam kajian penyelidikan lebih dalam lagi, jangan seolah-olah kemudian kita tidak tahu akan siapa saja dalang dibalik kerusuhan tersebut. Setelah itu kan ada hal-hal yang menyangkut dengan hukum negara yang harus kita taati sebagai warga negara yang baik” imbuh Menko Polhukam Wiranto pada saat ditemui oleh wartawan Detik99, Jakarta, Sabtu 25 Mei 2019.