Keluarga SBY Gelar Tahlilan 7 Hari Ani Yudhoyono

Keluarga SBY Gelar Tahlilan 7 Hari Ani Yudhoyono

Detik99 – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) beserta keluarga menggelar tahlilan tujuh hari meninggalnya Ani Yudhoyono dan tahlilan ini terbuka bagi masyarakat yang juga turut mendoakan Ani Yudhoyono.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan juga mengatakan pada malam ini adalah hari ke-7 atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono memang acara doa bersama yang terbuka untuk umum dan kebetulan sebelumnya Pak SBY tidak ada open house dikarenakan sangat berduka atas kehilangan istri tercinta beliau Ibu Ani Yudhoyono, lalu pada hari ini adalah kesempatan bersama untuk mendoakan istri tercinta beliau Ibu Ani Yudhoyono.” ucap Hinca Pandjaitan pada saat ditemui wartawan Detik99 di pendapa Puri Cikeas, Bogor, Jumat (7/6/2019).

Selain itu, tidak hanya Hinca Pandjaitan yang hadir dalam tahlilan tersebut seluruh erlite partai Demokrat juga turut hadir seperti, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum Ferdinand Hutahaean dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli. Menterti di Kabinet Indonesia Bersatu I dan II era SBY juga turut hadir dalam tahlilan pada malam hari ini.

Warga Yang Turut Melaksanakan Tahlilan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri juga tampak hadir di lokasi beliau terlihat mengenakan gamis dan kerudung hitam dan seperti yang diketahui beliau tiba di Cikeas sekitar pukul 18.05 WIB.

Tahlilan tersebut dimulai setelah shalat Isya berjamaah, SBY bersama dengan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) dan Edhie Baskoro Yudhoyono ( Ibas ) tampak khusyuk memanjatkan doa untuk ibunya Ani Yudhoyono.

Baca Juga : Pengacara Kecewa Masa Tahanan Eggi Diperpanjang

Hatta Rajasa Besan SBY dan kedua cucu laki-laki SBY, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono juga tampak hadir di lokasi, tiga foto Ani Yudhoyono semasa hidup turut dipajang di pendapa Puri Cikeas.

Meskipun hujan deras, masyarakat tetap khusyuk memanjatkan doa untuk almarhumah Ani Yudhoyono, mereke memadati tenda yang sudah di sediakan di halaman pendapa Puri Cikeas. Seperti yang kita ketahui Ibu Ani Yudhoyono tutup usia pada hari Sabtu 1/6/2019 dalam perawatan medis di Singapura dan Ibu Ani Yudhoyono meninggal pada usia 67 tahun setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya yakni, penyakit kanker darah.